Latihan Mempelajari Dunia

Wednesday, October 16, 2013 - 12:32 AM WIB - 0 Comments



Sebenarnya kalau kita perhatikan, maknai dan hayati, semua yang ada didunia ini berkesinambungan. Kalau kita pernah menonton film yang menunjukkan beberapa adegan dengan tokoh dan latar yang berbeda, lalu diakhir cerita kesemua itu bertemu pada momen yang tidak kita sangka-sangka, maka kita pasti akan segera mengangguk dan berkata, “Oh, jadi itu hubungannya!” atau “Wah, rupanya seperti ini maksudnya.”

Contohnya gini deh, masih ingat dengan makhluk-makhluk raksasa yang pernah hidup jutaan tahun yang lalu? Coba pikirkan, kenapa setelah mereka dihidupkan lalu Allah musnahkan mereka dari muka bumi? Kenapa pula kita diberi ilmu untuk mempelajari tentang mereka? Lalu ketika kita melihat kesekeliling kita, mobil dan kendaraan lainnya yang bergerak menggunakan bensin, kita akan sadar. Bensin dan minyak lainnya kan berasal dari bumi, yang merupakan hasil dari bangkai-bangkai dinosaurus zaman dahulu. Bayangin kalau mereka tidak pernah ada, maka mungkin sekarang ini kita tidak tahu apa itu mobil dan sebagainya.

Lantas gimana dengan kehidupan kita?

Saya tidak bisa banyak memberikan contoh lainnya, kamu hanya cukup menyiapkan selembar kertas dan tulislah seratus pertanyaan tentang apa yang sudah terjadi dan kamu alami hingga sekarang. Apa saja! misalnya:

Kenapa sekarang saya kuliah di kampus ini jurusan ini?
Kenapa saya sekarang berada dikota ini?
Kenapa saya tidak bisa menjahit?
Kenapa saya sangat suka fotografi?
Kenapa saya pergi ke pasar kemarin?
Kenapa saya kenal dengan si A?
Kenapa saya tidak menang pada kompetisi ini?
Kenapa saya gagal pada tes pekerjaan ini?

Masih banyak pertanyaan lainnya yang terkait dengan hidupmu. Kamu tidak perlu menulis jawaban setiap pertanyaan itu? karena ketika kamu telah sampai pada pertanyaan ke 100, kamu akan menemukan satu jawaban yang mewakili keseratus pertanyaan itu. Kamu pasti juga akan mengucapkan, "Oh ini rupanya maksudnya!" Sebab rencana Allah sudah sangat keren dan super keren! Kamu juga akan mengerti tentang bagaimana yang harus kamu lakukan. Tidak percaya? Coba deh sekarang juga!

Note: lebih bagusnya dilakukan pada malam hari sebelum tidur.

Inspirasi Lainnya:

0 komentar

Tinggalkan Pesanmu Di Sini ^^