Aditopedia

Wednesday, March 5, 2014 - 8:09 AM WIB - 6 Comments

Awal aku mengenalinya ketika kami sama-sama menunggu di depan rumah cahaya, bersiap-siap untuk mengikuti inaugurasi FLP Aceh di lubuk. Ia terlihat pendiam, dan menurut terhadap apa saja. Tidak banyak cerita, dan begitulah. Sampai kami pun menempati satu kamar bersama beberapa peserta inaugurasi lainnya seperti Bang Doni, Bang Riri dan Fajarli.

Ketika inaugurasi, ia juga berhasil memenangkan penghargaan peserta peresensi terbaik. Melihat tulisannya yang begitu rapi itu, tentu kau juga pasti akan memilihnya menjadi peresensi terbaik. Dengan kacamatanya, ia tampak seperti seorang master of ceremony, eh maksudnya master ilmu pengetahuan gitu. Sudah tulisan rapi, pendiam pula. Aku jadi penasaran dengan tulisannya.

Setelah dari inaugurasi, selang sebulan FLP Aceh berencana mengadakan acara peringatan ulang tahun. Langsung saja, aku mengumpulkan semua angkatan FLP Aceh 2013, lalu merencanakan misi rahasia untuk membuat kejutan di hari ulang tahun nanti. Kami pun mengadakan rapat di sebuah cafe yang sempat menjadi basecamp kami berhari-hari, dan akhirnya timbul ide untuk membuat sebuah video. Dan seiring ide itu berjalan, muncul pula ide untuk membuat sebuah buku yang isinya testimoni kami seluruhnya. Namun, tiba-tiba Adit berteriak, dia berlari meninggalkan kami dan meloncat-loncat di depan jalan raya. Kemudian ia kembali dan memukul meja dengan keras.

“Jangan buku! Biar adit buat model scrapbook”[Nah, ini lupa apa namanya, entah iya ini namanya. Yang jelas kalian bisa lihat yang adit buat ini di dinding rumah cahaya. Kreatif!]

Dan kami pun membagi dua proyek. Untuk video, walaupun agak konyol dan tidak semua yang ikut di syuting, tapi tak apa jadi juga akhirnya. Video itupun diputar ketika hari H. Sementara scrapbook buatan adit sangat fenomenal. Semua mata menjadi berbinar melihat benda berwarna itu muncul, dan proyek kami pun sukses.

Selama proses rapat rahasia di cafe itu, adit juga termasuk barisan yang paling aktif dan peduli. Sampai ketika kami saling bertukaran alamat blog, langsung saja aku buka blog adit. Sudah lama aku penasaran untuk membaca blognya. Dan di hari itu, adit juga resmi mendapat satu fans blognya. Dialah Naris.

Tulisan adit menurutku punya karakter. Setidaknya itulah yang ia tampilkan dari beberapa postingan yang aku baca dari blognya. Banyak lelucon yang keren dan mau tidak mau harus tertawa. Dan ia pun ketika kelas menulis intensif ramadhan bersama Bang Ferhat, tulisannya juga yang paling baik di antara kami semua. Katanya, ia juga sedang menggarap sebuak proyek buku. Semoga saja segera terbit!

Ia juga salah satu mahasiswa elektro unsyiah. Melihatnya, jadi mengingat diriku ketika masih di semester pertama kuliah. Masih semangat-semangatnya kuliah, belajar dan bereksperimen. Ia juga sering bertanya-tanya tentang website, design dan lainnya kepadaku. Dan itulah mungkin yang membuatnya semakin cepat berkembang dan pintar. Tidak segan untuk bertanya dan selalu mencoba agar bisa mahir.

Dan terakhir, berhubung hari ini adalah hari ia pernah dilahirkan sebelum masehi lampau, maka akupun menulis tentangnya. Ini salah satu budaya yang aku terapkan. Karena membaca tentang diri kita dari tulisan orang itu sungguh lebih menyenangkan dari sebuah kado yang berbungkus rapi. Dan melihat orang lain bahagia itu juga menyenangkan.

Oiya, saran terakhir untuk Adit, teruslah mencoba belajar apapun tanpa takut. Sebab dulu akupun selalu mencoba dan mencoba sendiri, tanpa ada yang mengajari, dan itu membuatku semakin paham dengan apa yang aku lakoni, juga bisa sigap dengan masalah yang mungkin timbul dari program, design dan lainnya. Teruslah berkarya Adit!


Inspirasi Lainnya:

6 komentar

  1. Iya, terus berkarya Adit! cheer
    Aslan, pas ultah kk mau jg kado ginian. :D

    ReplyDelete
  2. Iya, terus berkarya Adit! cheer
    Aslan, pas ultah kk mau jg kado ginian. :D

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. hahahah, Bang Aslan subhanallah, terima kasih :>)
    Aditopedia, keren2 :-d

    ReplyDelete
  5. Aditopedia ini peranakan dari Ferhatologi.. bagus sekali kelas menulis bg ferhat itu yaa.. mudh2an bisa digelar lagi.

    ReplyDelete

Tinggalkan Pesanmu Di Sini ^^